1. Hemat energi

LED dikemas dengan daya yang cukup dan menghabiskan listrik 90 persen lebih rendah dibandingkan bola lampu lain. Karena hemat listrik, maka penggunaan lampu LED dapat memangkas biaya listrik di rumah Anda secara signifikan.

Dengan memanfaatkan lampu ini, Anda dapat menghemat uang dan energi sekaligus.

2. Tahan lama

Lampu LED dapat menyala hingga 60 ribu jam dibandingkan bola lampu pada umumnya yang hanya bertahan 1.500 jam. Bahkan lampu LED berteknologi lebih canggih mampu bertahan hingga lebih dari 7 tahun dengan penggunaan terus menerus tanpa diganti.

Tentu saja ketahanan ini memangkas biaya pemeliharaan rumah dengan biaya listrik yang rendah.

3. Keamanan

Keamanan yang lebih terjamin merupakan manfaat mencolok lain dari lampu LED. Lampu ini hampir tidak memberikan panas, dan dapat tetap dingin dalam keadaan menyala. Lampu LED mengurangi potensi bahaya keamanan seperti api dan kebakaran.

4. Ramah lingkungan

Dibuat dari bahan non-toxic, lampu LED dikenal ramah lingkungan. Berbeda dengan neon yang dikenal menggunakan merkuri dan dapat berbahaya bagi lingkungan.

Dikenal ramah lingkungan, LED juga dapat didaur ulang.

5. Variasi warna

Menawarkan warna dasar yang bervariasi seerti merah, biru, dan putih terang membuat LED cocok menjadi pilihan. Warna-warnanya juga dapat dicampur guna menghasilkan pilihan warna yang lebih variatif.